logo blog

Cara Beternak Ayam Kate (Ayam Hias)

Cara Beternak Ayam Kate (Ayam Hias)

Ayam kate adalah salah satu ayam hias yang memiliki postur terkecil didunia diantara jenis ayam lainnya. Bentuknya yang lucu dan indah membuat harga ayam jenis ini tergolong mahal. Masih sedikitnya pemelihara ayam jenis ini sehingga sangat sulit dijumpai baik dipeternakan maupun dialam bebas. Pemeliharaannyapun tidaklah sulit, hampir sama dengan ayam kampung pada umumnya. Jika anda tertarik memelihara ayam jenis ini, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

Perawatan
Untuk memelihara ayam ini sebaiknya tidak dicampur dengan jenis yang lainnya. Karena posturnya yang lebih kecil, membuat ayam ini akan diganggu oleh jenis ayam yang lain. Pemberian pakan yang baik dan pemberian vitamin sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan. Tak lupa juga pemberian vaksin agar kebal terhadap berbagai macam penyakit minimal 3 bulan sekali.

Kandang
Kandang untuk ayam kate ini lebih kecil disesuaikan dengan posturnya yang kecil. Sinar matahari yang cukup dan sirkulasi udara yang baik sangat berpengaruh terhadap pertumbuhannya.

Gambar ayam kate
Video
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger