logo blog

Macam Dan Jenis Burung Kacer Yang Ada di Indonesia

Mas Kicau - Burung kacer atau biasa disebut robin magpie adalah salah satu burung yang disukai pecinta burung kicauan. Ada 2 jenis kacer yang merupakan burung lokal dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia yaitu kacer hitam yang berasal dari jawa dan kacer poci berasal dari sumatera. Perbedaan kedua kacer ini terletak pada bulunya yang memiliki kombinasi warna hitam dan putih saja. Kacer jawa berbulu hitam seluruh bagian dada hingga dekat kloaka, kalau kacer poci warna hitam cuma hingga dada serta ke bawah sampai kloaka berwarna putih. 

Ciri Kacer Hitam Dan Kacer Poci/Madagaskar

Kacer sumatera atau kacer poci/Madagaskar
Kacer sumatera atau kacer poci memiliki warna hitam pada kepala, leher hanya dada, punggung serta sisi luar ekor. Sedang warna putih ada pada dada, perut serta ekor sisi dalam. Penyebaran mulai China, India, Nepal, Thailand, Indochina, Filipina, Malaysia serta Indonesia.

Mempunyai suara yang keras, nyaring serta pandai menirukan suara-suara di sekitarnya. Tampilan benar-benar atraktif sembari buka ekor dan keluarkan suara kicauan yang merdu. Burung ini benar-benar suka pada hawa panas. Kacer hitam atau kerap dimaksud kacer jawa.

Kacer hitam

Kacer Hitam (Copsychus sechellarum) atau Seychelles Magpie Robin penyebarannya dimulai dari Seychelles (Afrika), Jawa serta Kalimantan (Indonesia). Semua badan berwarna hitam, terkecuali pada sayap ada warna putih. Kekuatan berkicau benar-benar baik serta pandai menirukan suara-suara di sekitarnya. Tampilan benar-benar atraktif sembari memainkan ekor. Volume suara tengah. Type ini juga benar-benar menyukai dengan hawa panas. Mas Kacer


Video
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger