logo blog

Cara Beternak Ayam Bangkok

Cara Beternak Ayam Bangkok (Petarung)

Ayam bangkok adalah salah satu jenis ayam aduan yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Ayam ini memiliki postur lebih besar, tegap dan terlihat sangat gagah. Ayam jenis petarung ini banyak dibudidayakan untuk memperoleh bibit ayam petarung yang kuat dan mampu memenangkan setiap pertarungan. Diberbagai tempat di Indonesia banyak yang memiliki hobi mengadu ayam baik yang legal maupun yang ilegal menjadi alasan kenapa jenis ayam petarung ini banyak dicari. Jika anda tertarik budidaya ayam bangkok, berikut hal yang harus diperhatikan:

1. Bibit
Dalam memilih bibit ayam aduan, anda harus memperhatikan kualitas indukannya. Semakin induknya bagus maka anakannyapun juga bagus, apalagi jika indukannya pernah juara maupun menang dalam setiap pertarungan.

2. Pakan
Pakan untuk bibit ayam aduan juga perlu diperhatikan agar pertumbuhan ayam ini bisa maksimal dan menunjang posturnya ketika dewasa. Pemberian suplemen dan vitamin dengan cara mencampur dalam minumannya.

3. Kandang
Kandang untuk ayam bangkok harus diperhatikan kebersihannya, untuk ukuran tidaklah mengikat. Tidak lembab, sinar matahari bisa masuk serta sirkulasi udara yang baik.

4.Latihan
Untuk dapat menjadi petarung yang bagus, ayam bangkok harus dilatih sedemikian rupa sehingga siap maju dalam pertarungan, baik secara fisik maupun mental. Dengan latihan berenang dan latih tanding yang dilakukan sesering mungkin bisa menjadi modal bagi ayam untuk mengembangkan skillnya.

Gambar ayam Bangkok
Video

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger