logo blog

Tips Memilih Bakalan Burung Kenari

Mas Kicau - Memilih bakalan burung kenari sebenarnya tidak begitu sulit karena ciri-ciri bakalan yang bagus sudah mulai keliatan pada usia 1,5 bulan mulai dari kelincahannya serta kicaunya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan bakalan burung kenari yang bagus untuk kontes. Jika anda ingin mencari bakalan burung kenari yang nanti diharapkan memiliki kicauan yang bagus, panjang, serta memiliki mental juara, berikut adalah tipsnya agar anda tak salah pilih :


1. Berkelamin jantan
Sebaiknya anda memilih yang berkelamin jantan karena rata-rata burung kenari yang rajin berkicau dan memiliki mental juara adalah pejantan.
2. Bentuk paruh
Pilihlah yang memiliki pangkal paruh yang tebal, besar dan panjang karena bentuk paruh ini mampu mendukung suara yang nyaring dan panjang.
3. Postur badan
Pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
4. Mental
Usia pejantan 1,5 bulan sudah mulai mengeluarkan kicauan, pilih yang berkicau di keramaian karena biasanya burung yg berani berkicau dikeramaian memiliki mental yang bagus.
5. Lincah dan nafsu makan besar


Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan bakalan burung kenari yang bagus sehingga anda tinggal melatihnya menjadi juara dalam setiap lomba.  Mas Kicau
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger