logo blog

Kenari Yorkshire Banyak Disukai Peternak Burung Berkicau

Kenari Yorkshire Banyak Disukai Peternak Burung Berkicau

Burung kenari yorkshire merupakan burung kenari hasil persilangan kenari lancheshire, norwich, dan belgian. Kenari yorkshire memiliki bentuk seperti buah wortel dan memiliki panjang maksimal 17 cm, adalah jenis kenari terbesar dari semua jenis kenari yang ada saat ini. Nama Yorkshire itu sendiri diambil dari nama kota dimana jenis burung kenari ini dihasilkan untuk pertama kalinya.

Kenari yorkshire lebih menonjol pada bentuk tubuh dan ukuran yang terlihat anggun. Yang perlu anda ketahui tentang kenari yorkshire adalah memiliki karakter yang membentuk seperti jarum jam pukul 5 lebih 7 menit jika bertengger menghadap ke kanan, dan kaki nya membentuk sudut arah jam 5. Untuk tubuh dan kepalanya menuju arah jam 1.

kenari yorkshire import gambar images | ternak kenari, ternak kambing, ternak bebek, ternak lele, budidaya ikan lele, ikan hias, gambar ikan | Ternak Pintar
Gambar Kenari Yorkshire, Kenari Paling Populer

Kebanyakan peternak burung kenari Eropa, burung kenari yorkshire biasa disebut "The Guardsman" atau "Sang Penjaga". Itu karena sikap dan posisi nya yang terlihat seperti penjaga yang selalu berdiri tegap. Sering pula dikatakan sebagai "Gentleman of the Fancy" "Burung yang sopan" dikarenakan cara berdirinya yang cenderung kalem dan dingin.

Corak warna kenari yorkshire pun ada bermacam-macam mulai dari kuning pekat, orange jeruk (sunkist), bon (brown/buff), hijau, cinnamon, dan yang paling jarang ditemui adalah yorkshire warna putih. Merawat kenari jenis yorkshire memang menggiurkan, namun kita jangan hanya memikirkan sisi materiil saja, tetapi juga sisi kehidupan burung tersebut. Karena kenari ini juga merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang anggun dan memikat. Kenari yorkshire yang banyak beredar di Indonesia berasal dari Jerman, Belgia, Belanda, dan Inggris. Namun darimanapun asalnya, jenis kenari ini banyak dicari orang.

Jika kita tidak ingin gagal memelihara kenari yorkshire (dikarenakan stress, kematian, dll), sebaiknya kita membeli kenari yorkshire dari penangkar lokal saja, sehingga tidak perlu terlalu banyak membuang waktu untuk adaptasi/penyesuaian diri dengan iklim tropis di Indonesia. Kita tidak perlu khawatir tentang keaslian kenari yorkshire. Semua kenari yorkshire lokal sama kualitasnya dengan kenari yorkshire import karena awalnya burung ini juga hasil dari importir kenari yorkshire yang mengimpor dari negara-negara tersebut. Sedangkan jika kita membeli kenari yorkshire import, kita wajib berhati-hati dalam merawatnya terutama dalam masa penyesuaian dengan iklim tropis Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger