logo blog

Mengenal Karakter dan Sifat Dasar Burung Kenari

Mengenal Karakter dan Sifat Dasar Burung Kenari

Burung kenari adalah salah satu burung yang digemari oleh para pecinta burung berkicau. Agar berhasil dalam budidaya burung jenis ini anda perlu mengenal karakter dan sifat dasarnya. Dengan memahami karakter atau sifat kenari sangat mempengaruhi cara beternak burung kenari dengan baik. Berikut akan kami terangkan sifat alami dan beberapa hal yang menarik tentang burung kenari. 

karakter sifat burung kenari images | ternak kenari, ternak kambing, ternak bebek, ternak lele, budidaya ikan lele, ikan hias, gambar ikan | Ternak Pintar
Budidaya & ternak kenari mudah asal kita paham karakter burung kenari

Karakter Utama Dalam Budidaya Burung Kenari

  1. Mudah beradaptasi, burung kenari sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan sekitar budidaya kenari.
  2. Penyanyi dan petarung. Apabila mendengar suara kenari lain atau melihat kenari lain, maka semangatnya langsung berkobar. Inilah hal yang menjadi favorit peternak kenari.
  3. Birahi yang cenderung mudah naik. Burung ini sangat labil birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Variasi pakan yang kurang tepat, penjemuran yang berlebih atau melihat burung kenari betina dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya. Tetapi hal ini juga menunjukkan burung kenari sehat.
  4. Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia.
  5. Tidak mudah stress. Burung jenis kenari ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh para petani kenari.
Dengan memahami karakter dan sifat burung kenari akan membuat peternak kenari bisa meningkatkan harga jual kenari karena peternak bisa mengaplikasikan cara beternak kenari yang baik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger