logo blog

Khasiat dan Manfaat Telur Bebek Untuk Tubuh

Khasiat dan Manfaat Telur Bebek Untuk Tubuh
Telur adalah salah satu sumber protein hewani selain daging dan susu. Telur cuma di produksi oleh jenis binatang unggas seperti ayam, itik, burung, dsb. Bila dipandang dari tingkat asam amino lengkap yang disebut sumber protein, telur tempati posisi puncak di atas daging ayam, ikan, serta tahu-tempe. Diantara telur unggas-unggas, telur bebek mempunyai protein yang tertinggi bila daripada jenis unggas seperti ayam, puyuh dll. 

khasiat dan manfaat telur bebek mentah bagi tubuh-usahaternak
Sejuta khasiat tersimpan di balik sebutir telur bebek
Khasiat/manfaat Telur Bebek
Bila kita bicara perihal manfaat, tentu faedah positif telur bebek yang berkenaan dengan kesehatan organ manusia. Didalam satu butir telur bebek mempunyai 9 gr protein yang dapat penuhi 18 % protein yang diperlukan badan manusia sehari-hari untuk peliharaan beberapa sel pada badan terlebih sesudah kita melakukan aktivitas serta olahraga. 

Kaya Vitamin A, E, dan Mineral
Telur bebek mengandung Vitamin A yang cukup tinggi yaitu sekitar 472 IU vitamin A, yang mampu memenuhi 9.4 persen yang dibutuhkan sesuai yang direkomendasikan. Sehingga telur bebek cukup baik untuk kesehatan mata, untuk menangkal radikal bebas, memperkuat sistem imunitas, dan kesehatan tulang dan gigi. Dalam sebutir telur bebek juga terdapat 0,9 mg vitamin E, yang merupakan 3 persen dari kebutuhan vitamin E harian manusia yang membantu memelihara sistem pencernaan dan metabolisme serta antioksidan terhadap penyakit. Sementara kandungan mineralnya 154 mg fosfor dan juga kalsium, kalium, dan, zat besi dalam jumlah yang cukup besar tetapi ideal bagi tubuh kita.

Beberapa orang juga mengkonsumsi telur bebek untuk sarapan sebagai pengganti susu, roti, dan nasi karena selain praktis harganya juga terjangkau. Sehingga dewasa ini bisnis telur bebek mulai menjamur, tidak hanya olahan telur, daging bebek juga laris manis di pasaran. Sekian informasi singkat mengenai khasiat dan manfaat telur bebek bagi tubuh dari kami, salam ternak!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Cara Beternak - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger